Friday

Kata Abu Nazmah


Assalamu`alaikum wr wb


Sebelumnya saya ucapkan selamat datang diblog saya dan  terima kasih kepada rekan rekan sesama profesi atas segala partisipasinya melalui membaca blog ini, masukan atau saran serta kritik yang positip dengan blog ini. Apapun isi dan bentuk penyajiannya yang ada di dalam blog ini saya menyadari masih banyak sekali kekurangannya,untuk itu sebelumnya saya mohon maaf apabila ada bahasa yang kurang berkenan di hati rekan-rekan sesama profesi.

Maksud dan tujuan blog ini adalah sebagai rasa kepedulian saya terhadap sesama profesi perawat untuk berbagi dan meningkatkan pengetahuan atau keterampilan dibidang medis guna membantu kita agar lebih percaya diri dalam berkolaborasi saat memberikan asuhan keperawatan kepada pasien.

Sekarang ini banyak sekali instansi-instansi pedidikan keperawatan atau STIKes bermunculan , sehingga persaingan antara institusi pendidikan keperawatan begitu ketatnya. Dimana mutu atau kwalitas lulusan mahasiswa yang seharusnya menjadi landasan penting pemikiran setiap institusi pendidikan keperawatan telah di abaikan. Tak heran kalau jumlah pengangguran dari profesi keperawatan tiap tahunnya bertambah karena kalah saing, tidak sedikit rekan-rekan kita yang beralih profesi, dan tidak sedikit pula rekan-rekan kita mengungkapkan penyesalannya mengambil profesi perawat. Siapa yang bertanggung jawab dengan semua ini??Saya menghimbau kepada seluruh instansi pendidikan keperawatan atau STIKes untuk tidak berorientasi bisnis semata, tapi lebih maksimal lagi memikirkan kualitas lulusan profesi keperawatan dengan orientasi lapangan kerja tidak hanya didalam negeri saja, tetapi di luar negeri juga serta mampu bersaing dengan profesi perawat  dari negara lain. Bagaimana caranya??

Banyak sekali cara untuk membekali para mahasiswa agar bisa berkompetisi baik di dalam maupun diluar negeri sana. Selain kurikulum pendidikan yang sudah ada sekarang, semua instansi pendidikan keperawatan yang pertama harus menambah atau meningkatkan bahasa internasional keperawatan seperti inggris keperawatan, Arabic keperawatan, jepang keperawatan dan lain lain.

Kita semua menyadari kalau di negara Indonesia upah atau gaji yang diterima oleh profesi perawat relative rendah dibanding dengan biaya pendidikan yang kita keluarkan saat kuliah.Apalagi di zaman now setelah lulus kuliah belum ada jaminan untuk langsung kerja karena harus melewati tahapan yaitu lulus UKOM dan harus  punya STR yang tidak mudah mendapatkannya. Untuk itu seharusnya semua instansi pendidikan keperawatan harus berpikir secara global dan berusaha semaksimal mungkin serta mencari objek lapangan kerja yang tidak hanya berorientasi pada lapangan kerja lokal saja, akan tetapi harus berkolaborasi dengan instansi lain guna menyalurkan lulusanya dengan tepat sasaran. 


Yang kedua adalah memotivasi para mahasiswa untuk meningkatkan ekstra pengetahuan dan keterampilan diluar kurikulum pendidikan keperawatan atau profesi yang sudah ada seperti BTCLS,ACLS, emergency nursing, ICU nursing, EKG,dan lain lain.

In shaa allah blog perdana saya ini dengan judul kursus EKG (elektrokardiografi) yang terbagi menjadi 5 bagian yang berisi kemampuan basic dalam pengetahuan EKG atau Interpretasi EKG.


Selanjutnya dan seterusnya saya akan berusaha semampunya agar bisa posting blog-blog yang bermanfaat buat rekan-rekan sejawat. Harapan saya mudah-mudahan blog ini selain sebagai alat media untuk berbagi informasi dan menjalin persahabatan sesama profesi keperawatan juga bisa menjadi salah satu motivasi untuk terus bersemangat meningkatkan kualitas profesi perawat yang benar benar professional dan mampu bersaing dengan perawat asing dimanapun rekan-rekan bekerja.

Sekali lagi saya mohon maaf apabila ada kata kata yang kurang berkenan di hati rekan-rekan sejawat , saran serta kritik yang positip sangat diharapkan guna perbaikan blog ini.



Terima kasih


Abu Nazmah  
WA (088222239068)
Direct Call (081312539326)

17 comments:

  1. Assalamu`alaikum wr wb,
    Salam sejawat dan salam kenal....
    Terima kasih atas kunjungan dan artikelnya, terutama link PatientOs-nya.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Salam kenal balik, waduh banyak banget blognya he he he he

    ReplyDelete
  4. hmm keren booo blognya..hai teman sejawat makasih jg dah datang di blogkuq ya..aku jd malu tulisan di banner blogku
    DYAGNOZ.INFO
    medical library online

    tapi isinya ga semedis kamu....yah namanya jg sy masih newbie...ajarin ya sejawat

    ReplyDelete
  5. salam kenal juga mas.... sangat bermanfaat, semoga lebih semangat lagi untuk membagi ilmunya...good lucks!

    ReplyDelete
  6. Wah bagus blpgnya kang jadi tambah paham nih...maju terus pantang mundur, saya link di blog ane ya...sampen juga linkkan blogku oke...syukron

    ReplyDelete
  7. aBU nAZMAH APE sYAMSUL WONG CHERBON ? iKI fATHUL AL kARIM bin m. ILYAS BIN JAMIL FROM tHAMRIN,

    ReplyDelete
  8. Saya Abu Nazmah mas Fathul......Hmmmmm

    ReplyDelete
  9. thank infonya kang,trus update dan berkarya walau di dunia manya

    ReplyDelete
  10. Mantap mas Abu....bisa banyak belajar dari blog ini nih...

    ReplyDelete
  11. Terima kasih pak abu atas postingannya ... saya banyak belajar disini sekaligus saya sudah membaca buku pak abu... sangat luar biasa... selamat berkarya pak abu... salam kenal dari saya

    ReplyDelete
  12. Ok sama2 ya....Bagi yang ingin refresh EKGnya, agar tidak lupa2 lagi. Join di www.belajarekg.com

    ReplyDelete
  13. Replies
    1. salam super bro...any question, plz connect to WA ya. Thanks

      Delete